Beranda Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya Segera Tambah 50 Kamera ETLE

Ditlantas Polda Metro Jaya Segera Tambah 50 Kamera ETLE

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan PT Transjakarta dan pengelola tol, terkait pemasangan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) di jalur busway dan jalan tol.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan rapat dengan Transjakarta dan pengelola jalan tol untuk update terakhir pemasangan kamera di 10 koridor busway dan jalur-jalur tol di Jakarta. Sambil menunggu keputusan dari Pemprov DKI untuk penambahan ETLE tahap ketiga,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/2/2021).

Dikatakan Kombes Pol Sambodo, Ditlantas Polda Metro Jaya, saat ini tengah mengajukan permohonan penambahan 50 kamera ETLE tahap ketiga kepada Pemprov DKI Jakarta. Kamera ELTE itu ditargetkan dapat terpasang pada pertengahan Maret 2021.

“Rencananya mungkin minggu kedua atau ketiga Maret tahun ini. Korlantas akan meluncurkan ETLE nasional dengan melibatkan delapan Polda, salah satunya Polda Metro Jaya. Itu yang nanti akan dilaunching oleh Pak Kapolri,” ungkapnya.

Menyoal berapa idealnya jumlah kamera ETLE yang terpasang, Sambodo menyampaikan, makin banyak akan makin bagus.

“Kalau semua titik sudah ada ETLE-nya akan mempermudah tugas anggota di lapangan, sehingga anggota fokus pada pengaturan lalu lintas, tidak kepada menangkap pelanggaran karena (penindakan) pelanggaran sudah dilakukan oleh kamera,” katanya.

Related Articles