Beranda News Ditlantas Polda Kaltim Bagikan Bansos Lewat Mobil Patroli

Ditlantas Polda Kaltim Bagikan Bansos Lewat Mobil Patroli

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kaltim, mulai melakukan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak pandemi, Selasa (10/8/2021).

Tidak sendiri, dalam pembagian ini Ditlantas Polda Kaltim juga menggaet mitra-mitranya, seperti komunitas mobil atau motor di Balikpapan.

Caranya, sedikit berbeda dengan kebanyakan penyerahan bansos. Dimana dalam eksekusinya melalui patroli harian.

Sehingga tidak mengumpulkan banyak orang di satu tempat.

Demikian diutarakan Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Singgamata sebagai pola hunting system.

“Kita menghindari ada kerumunan. Sehingga pada saat patroli, bila menemukan orang-orang tersebut, kita langsung berhenti dan kita serahkan,” terang Dirlantas , Selasa (10/8/2021).

Melalui patroli, sambung Singgamata, direncanakan untuk ruas jalurnya dibuat berbeda setiap harinya.

Misalnya, hari ini ruas Jalan Sudirman, hari berikutnya bisa ruas Jalan MT Haryono. Sehingga diharapkan penyaluran bansos bisa lebih merata.

Sebagai permulaan, untuk yang akan melakukan patroli dimulai dari 4 tim.

Menurut Singgamata, tak menutup kemungkinan akan berkembang.

“Karena nanti kita berkolaborasi dengan Polresta juga. Saya sudah perintahkan seluruh Kasat Lantas seluruh Kabupaten/Kota,” ujar Dirlantas .

Dirlantas berharap agar Kasat Lantas se-Kaltim turut mengikuti langkah serupa, demi memaksimalkan pembagian bansos meskipun tidak harus mengumpulkan penerima.

“Kasat Lantas harus jadi inisiator memberikan bantuan sosial di wilayah masing-masing dengan pola hunting system,” pungkas Dirlantas

Related Articles