Beranda Lakalantas Ditlantas Polda Jatim Terjunkan TAA Ungkap Kecelakaan Maut Grup Musik Debu di Tol Pasuruan

Ditlantas Polda Jatim Terjunkan TAA Ungkap Kecelakaan Maut Grup Musik Debu di Tol Pasuruan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Untuk melengkapi berkas penyelidikan kecelakaan grup musik Debu pasca menelan dua korban warga asing meninggal dunia, Polda Jawa Timur menggelar olah TKP di KM837.200 Tol Paspro dengan menurunkan perangkat TAA (Traffic Accident Analysis).

Olah TKP digelar oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur pasca terjadinya kecelakan maut rombongan ziarah grup musik Debu di KM837.200 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo Jawa Timur.

Dengan dibantu Satlantas Polres Probolinggo Kota, aksi gelar olah TKP kali ini menurunkan perangkat TAA (Traffic Accident Analysis). Selain untuk melengkapi berkas penyelidikan kecelakaan, juga mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan dua warga Malaysia tersebut.

AKBP Gathut Bowo, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim, mengungkapkan, diduga kuat kecelakaan rombongan grup musik Debu ini terjadi dikarenakan sopir sedang mengantuk. Tanpa disadari mobil tiba-tiba oleng ke kiri sehingga menabrak belakang bak truk di depannya.

Akibat kecelakaan itu, pasutri dari Malaysia meninggal dunia yakni Alhadad Amal Sheikh Aidaros dan Firdaus. Sementara empat korban yang lain mengalami luka serius. Satu korban dirujuk ke Rumah Sakit Dr Soetomo Surabaya.

Berharap, dengan menggunakan perangkat traffic accident analysis tersebut, bisa menyimpulkan penyebab terjadinya kecelakaan yang sebenarnya. Apakah memang faktor kelalaian, atau karena kecelakaan murni.

Related Articles