Beranda Kegiatan Ditlantas Polda Jatim Sediakan Layanan SIM Gratis dan Vaksinasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Ditlantas Polda Jatim Sediakan Layanan SIM Gratis dan Vaksinasi untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Jatim bersama Polres Lumajang dan PT Astra Internasional Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo, melaksanakan kegiatan pelayanan perpanjangan SIM gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Kegiatan dilaksanakan terhitung mulai Rabu (12/1) di Kabupaten Lumajang dengan melibatkan 22 personel.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Polri harus turun ke lapangan dan memahami permasalahan serta aspirasi masyarakat.

“Dengan memahami permasalahan di masyarakat sehingga dapat memberikan peningkatan pelayanan publik Polri menjadi yang lebih baik,” kata Kombes Pol Latif Usman.

Latif menjelaskan, kegiatan pelayanan SIM gratis ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak letusan Gunung Semeru dalam melakukan perpanjangan SIM. Selain itu, bertujuan mendukung program akselerasi vaksinasi Covid-19, terutama pada masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak-anak.

“Kami bekerjasama dengan PT Astra International Toyota Auto2000 Cabang Probolinggo melalui Corporate Social Responsibility sehingga pelayanan perpanjangan SIM dapat dilakukan secara gratis bagi masyarakat korban terdampak erupsi Semeru,” kata Latif.

Related Articles