Beranda Nasional Ditlantas PMJ Perluas Titik Crowd Free Night di Jakarta

Ditlantas PMJ Perluas Titik Crowd Free Night di Jakarta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperluas lokasi pemberlakuan crowd free night di Jakarta dan sekitarnya. Kini kebijakan crowd free night ini bertambah empat titik lagi menjadi total delapan lokasi.

Sebelumnya crowd free night ini diberlakukan di Jalan Sudirman-MH Thamrin, SCBD, Kemang, dan Jalan Asia Afrika. Kini kebijakan ini diperluas ke Alam Sutera, Bintaro Tangerang Selatan, Tangerang Kota, dan Summarecon Bekasi.

“Mekanisme CFN di empat lokasi tersebut sama seperti penerapan CFN di ruas jalan Ibu Kota, yakni setiap Jumat hingga Minggu dan hari libur pukul 24.00-04.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis, 23 September 2021.

Penambahan titik ini diharapkan dapat mengurangi aktivitas masyarakat di luar ruangan, mengingat status Jakarta yang masih menerapkan PPKM Level 3.

Polisi menutup jalan masuk ke Jalan Sudirman dan Thamrin di Patung Kuda Arjuna Wijaya serta Bunderan Senayan. Kemudian juga jalan di kawasan SCBD yang dimulai dari Senopati, Plaza Mandiri, dan pintu masuk Bursa Efek turut ditutup. Sementara penutupan di Kemang dan Asia Afrika dimulai dari perempatan Prapanca, McDonald’s, dan Galur.

Seluruh kawasan tersebut ditutup karena kerap menjadi tempat tongkrongan anak muda dan juga sering terjadi kerumunan. Pemberlakuan crowd free night ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Related Articles