Beranda Lakalantas Ditabrak Bus, Pemotor di Lumajang Tewas

Ditabrak Bus, Pemotor di Lumajang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan bus, terjadi di jalur Lumajang – Probolinggo, tepatnya di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (13/8/22) siang.

Kasatlantas Polres Lumajang Kota AKP Putri Pradini mengungkapkan, petaka bermula saat motor Honda Megapro yang dikendarai Yanuar Muhammad Kholil (22) warga Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, berjalan dari arah utara ke selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian, Yanuar berusaha mendahului kendaraan tak dikenal di depannya. Padahal di belakangnya melaju Bus Hino bernomor polisi N 7229 UW, yang melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat menyeberang untuk menyalip, pengendara motor kurang konsentrasi sehingga bertabrakan dengan bus yang melaju dari arah yang bersamaan” jelas Putri.

Akibat kejadian itu, Yanuar M Kholil meninggal di lokasi kejadian. Sementara teman perempuan yang diboncengnya, Adis Mega Randa, mengalami luka di bagian kepala. “Korban dibawa ke RSUD dr. Haryoto,” terangnya.

Selain merenggut nyawa Yanuar, kecelakaan itu juga menyebabkan motor korban yang berplat P 2397 GI ringsek. Motor kemudian dibawa petugas Unit Laka Satlantas Polres Lumajang ke pos terdekat.

“Pengemudi bus dalam kondisi sehat. Saat ini kecelakaan yang menelan satu korban jiwa telah ditangani oleh Satlantas Polres Lumajang,” ungkap Putri.

Related Articles