Beranda Lalu Lintas Dirlantas Polda Sumbar Ingatkan Personel jangan Mencari-cari Kesalahan Pengendara

Dirlantas Polda Sumbar Ingatkan Personel jangan Mencari-cari Kesalahan Pengendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Barat Kombes Hilman Wijaya memberikan instruksi kepada seluruh personel polisi lalu lintas di provinsi itu.

Kombes Hilman meminta petugas agar tidak mencari-cari kesalahan pengendara lalu lintas terutama pengemudi angkutan umum konvensional maupun daring.

Menurutnya, apabila petugas mencari-cari kesalahan maka akan membuat masyarakat kesulitan dan menambah beban kehidupan mereka setelah adanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Ini yang perlu saya tekankan kepada personel di lapangan agar tidak mencari-cari kesalahan yang dilakukan pengendara,” kata Kombes Hilman Wijaya di Padang, Sumatera Barat, Rabu (21/9).

Perwira menengah Polri ini juga meminta pengemudi angkutan daring tidak taku polisi lalu lintas namun menjadikan mereka sahabat.

“Kami meminta tukang ojek dan angkutan umum agar patuh terhadap aturan lalu lintas. Personel juga jangan asal tilang mereka,” katanya.

“Kami minta petugas agar tidak langsung melakukan tilang terhadap masyarakat, namun lebih kepada teguran untuk kesalahan yang tidak berpotensi menyebabkan kecelakaan,” katanya.

Menurut dia apabila pelanggaran itu berpotensi menyebabkan kecelakaan maka baru dilakukan tilang agar mereka jera melakukan pelanggaran.

Related Articles