Beranda News Dirlantas Polda Metro Jaya Pantau Langsung Penggunaan Jalur Sepeda

Dirlantas Polda Metro Jaya Pantau Langsung Penggunaan Jalur Sepeda

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memberikan imbauan langsung ke pesepeda di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (2/6/2021) menyusul ramainya soal pesepeda keluar jalurnya.

Dirlantas Polda Metro dengan mengendarai mobil patroli diiringi petugas kepolisian yang memakai sepeda motor gede berkeliling kawasan Sudirman-Thamrin. Dia menyampaikan imbauannya tersebut mengggunakan pengeras suara yang ditujukan ke pesepeda.

Hal itu juga disampaikan oleh akun resmi di Twitter @tmcpoldametro pada Rabu (2/6/2021) pagi tadi. Dirlantas Polda Metro bahkan memimpin jalannya apel Pam Kamseltibcarlantas dalam rangka imbauan kepada masyarakat pengguna sepeda.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, terkait ramainya tingkah laku pesepeda balap atau road bike yang menggunakan lajur kanan atau bukan jalur khusus pesepeda di jalan umum sejatinya sudah ada aturan tentang larangan bagi pesepeda melewati jalur tersebut.

Padahal, kata dia, aturan tersebut dibuat guna memenuhi keinginan pesepeda yang meminta jalur khusus demi keselamatan pesepeda pula.

“Artinya kita sudah mengakomodir keinginan dari teman-teman pengguna road bike yang mengatakan jalur sepeda yang ada sekarang tidak cukup karena mereka kecepatannya cukup tinggi. Nah harusnya win win solution kita sudah mengakomodir keinginan mereka. Mereka sebaiknya juga bisa mengikuti aturan yang sudah kita tetapkan,” katanya.

Related Articles