Beranda Lakalantas Dirlantas Polda Kaltim: Supir Truk Kecelakaan Maut di Rapak Sudah Diamankan

Dirlantas Polda Kaltim: Supir Truk Kecelakaan Maut di Rapak Sudah Diamankan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan beruntun terjadi di turunan traffic light Rapak, Balikpapan Utara, Jumat (21/2/2022) sekitar pukul 06.15 WITA.

Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, kecelakaan terjadi akibat truk tronton mengalami kondisi rem blong.

Pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak beberapa pengendara roda empat dan dua yang saat tengah berhenti karena dalam kondisi lampu merah.

“Pengemudi truk sudah kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan,” kata Kombes Pol Sonny Irawan.

Ia menyebut akibat kejadian itu, lima pengendara meninggal dunia dan beberapa pengendara lain mengalami luka-luka serta harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Pada saat rem blong tersebut langsung menabrak roda dua motor dan menabrak beberapa mobil. Kendaraan kontainer tersebut melaju ke depan sampai jarak kurang lebih 100 meter. Data sementara yang kami terima yang meninggal dunia ada lima, sementara yang luka-luka kita dalami semua,” katanya.

Saat ini, kepolisian sedang melakukan olah TKP dan evakuasi untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas jalur lampu merah Rapak, Balikpapan Utara.

Related Articles