Beranda Nasional Dirikan Dapur Umum, Satlantas Bersama Kodim 1310 Bitung Sediakan 250 Dus Makanan

Dirikan Dapur Umum, Satlantas Bersama Kodim 1310 Bitung Sediakan 250 Dus Makanan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dapur umum TNI-Polri kembali dibuka semenjak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang di Kota Bitung.

Pengaktifan dapur umum TNI-Polri menurut Kasatlantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK untuk membantu warga yang terdampak pandemi covid-19.

Dan, Rabu (21/07/2021), kata Awaludin, adalah giliran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung mendapat giliran bertugas di dapur umum menyiapkan makanan bersama Kodim 1310/Bitung serta dipantau Kapolres Bitung, AKBP Indrapramana SIK.

“Di dapur umum, kami mengolah bahan-bahan makanan menjadi makanan siap santap dalam kemasan dus, lalu dibagikan secara gratis kepada warga terutama yang terdampak pandemi dan saat diterapkannya PPKM Berskala Mikro,” kata Awaludin, Kamis (22/07/2021).

Di dapur umum kata dia, menyiapkan 250 dus makanan siap santap dan selanjutnya disalurkan personel Satlantas serta Polsek jajaran.

“Sasaran penerima diantaranya tukang ojek, pedagang kaki lima, petugas kebersihan dan juga tenaga kesehatan,” katanya.

Dapur umum TNI-Polri ini dilaksanakan secara berkesinambungan hingga beberapa waktu ke depan, dengan koordinator diatur secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan di kompleks Aspol Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu.

Related Articles