Beranda Lakalantas Dirgakkum Korlantas Polri Pastikan Penyebab Laka Bus di Sumedang Dalam 2 Hari

Dirgakkum Korlantas Polri Pastikan Penyebab Laka Bus di Sumedang Dalam 2 Hari

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Korlantas Polri menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk Olah TKP kecelakaan maut bus Sri Padma Kencana di tanjakan Cae Kecamatan Wado Sumedang, Jawa Barat.

“Tim TAA kami membackup tim dari Polda Jabar untuk olah TKP. Sebelum, sesaat dan sesudah kejadian secara simulasi data akan diolah secara computerize. Dalam waktu dua hari akan ketahuan hasilnya.” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, Kamis (11/3/2021).

Dari hasil olah TKP sementara tambah Dirgakkum, diduga sopir bus kurang menguasai medan jalan yang ada di tanjakan Cae, Sumedang.

“Karena bus pariwisata, sopir sepertinya tidak terbiasa melewati jalan ini. Ini jalan alternatif, bukan jalan untuk angkutan terutama bus besar. Ditambah cuaca menurut saksi gerimis dan penerangan yang kurang.” lanjut Dirgakkum.

Dirgakkum merekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk mengambil langkah-langkah pembatasan kendaraan besar maupun berat yang melintas karena kondisi jalan yang sangat rawan.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Polda Jabar, Basarnas, Hubdat dan KNKT tengah mengupayakan evakuasi bangkai bus yang terjun ke tebing sedalam 15 meter.

Related Articles