Beranda Kegiatan Dirgakkum Gowes Bareng Gubernur Jateng, Cek Pos Pam Operasi Lilin di Kota Semarang

Dirgakkum Gowes Bareng Gubernur Jateng, Cek Pos Pam Operasi Lilin di Kota Semarang

oleh korlantas

NTMC POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengajak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Dirut Jasa Raharja Rivan A untuk gowes bareng dalam rangka patroli pamatwil pengamanan operasi lilin 2021 menjelang tahun baru.

“Saya mendapat tamu dari Korlantas dan Dirut Jasa Raharja, kami menyampaikan terimakasih, kegiatan sepedaan hari ini menengok posko.” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat ditemui di Pos PAM Kota Lama Semarang, Jateng, Senin (27/12).

Mengawali start gowes dari rumah dinas Gubernur Jateng, Senin pagi pukul 05.00 WIB, Brigjen Aan juga Rivan A serta didampingi jajaran Korlantas juga Jasa Raharja menyusuri wilayah kota Semarang diantaranya Simpang Lima, Kota Lama, Tugu Semarang. Sepanjang perjalanan gowes, tim Pamatwil mengecek posko-posko pengamanan untuk memberikan bingkisan atau bantuan logistik kepada petugas yang bertugas dilapangan sebagai wujud bentuk pemberian dukungan dan semangat.

“Dari beliau-beliau (Korlantas dan Jasa Raharja) memberikan bingkisan kepada mereka yang berjaga. Tentu ditengah hiruk pikuk ini ada rasa diantara kita untuk bisa saling menghormati kepada mereka yang sudah ‘lek-lekan’ (begadang/melek) untuk membantu.” ungkap Ganjar.

Lanjut Ganjar menyampaikan, tentang penjagaan dan pengamanan ini belum selesai dikarenakan masih ada 1 pekerjaan rumah lagi saat nanti di Sabtu-Minggu menjelang tahun baru.

“Kerjaan kita belum selesai. Kita masih akan tetap berjaga sampai dengan nanti di tahun baru dan mudah-mudahan aman,” sambungnya.

Gubernur Jateng yang memiliki hobi sama dengan Brigjen Aan yakni bersepeda sehat, menambahkan dari hasil pantauan tim Pamatwil korlantas bahwa arus libur hingga kini tidak ada lonjakan berarti.

“Pak Aan sudah menyampaikan, lonjakan arus libur tidak berarti, maka kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu.” terangnya.

“Ayo kita tidak banyak berkerumun, silahkan rayakan tahun baru dengan keluarga, dirumah saja akan lebih baik.” imbau Ganjar

Secara terpisah, Brigjen Aan menyampaikan pemberian bantuan logistik kepada petugas di posko pengamanan adalah wujud apresiasi yang diberikan Jasa Raharja kepada kepolisian, dinas perhubungan, para mitra Jasa Raharja yang turut aktif menjaga selama nataru ini walaupun kita tahu bahwa nataru ini belum selesai, tetapi pengaturannya sampai saat ini sangat bagus.

“Mereka meninggalkan keluarga untuk bertugas, dan ini bagian dari kepedulian Jasa Raharja kepada seluruh baik kepolisian maupun dari dinas perhubungan, dinas Kesehatan yang turut menjaga keamanan pengendalian masyarakat saat nataru.” ucap Dirgakkum.

Sebelumnya, kemarin Brigjen Aan melakukan Pamatwil di kota Cirebon dengan gowes menyusuri ruas arteri hingga jalan desa-desa serta pasar.

Related Articles