Beranda Lalu Lintas Dirgakkum Gelar Ratas Bersama Dirlantas Polda Jateng

Dirgakkum Gelar Ratas Bersama Dirlantas Polda Jateng

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan menggelar rapat terbatas bersama Dirlantas Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryonugroho dan jajaran di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (18/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut anggota Ditlantas Jawa Tengah memaparkan Go-Sigap yakni aplikasi pengiriman surat konfirmasi ETLE berbasis digital.

Salah satu tujuan pengembanagan Go-Sigap ini untuk mengimplementasikan program prioritas Kapolri pada bidang teknologi kepolisian modern di era 4.0, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Menurutnya Go-Sigap merupakan suatu tahapan lanjutan dari penindakan pelanggaran lalu lintas, baik melalui ETLE statis ataupun dinamis, berupa pengiriman surat konfirmasi yang berbasis aplikasi digital. Dimana petugas dapat memonitoring pengiriman surat konfirmasi mulai dari surat tersebut diambil oleh kurir sampai terkirim ke alamat tujuan.

Selain itu dengan menggunakan Go-Sigap, pelanggar sudah dapat mendownload secara mandiri, bukti pelanggaran lalu lintas dan surat konfirmasi melalui barcode yang tersedia pada surat. Dan diakhiri pembayaran denda tilang secara online.

Dengan aplikasi ini petugas juga dapat terkoneksi secara online dengan Satlantas Polres Jajaran, sehingga dapat mengetaahui keaktifan petugas dalam hal pengiriman surat konfirmasi ETLE baik harian ataupun tahunan.

Related Articles