Beranda Nasional Diresmikan Kapolda, Satlantas Polres Kendari Kini Punya Satpas Prototipe

Diresmikan Kapolda, Satlantas Polres Kendari Kini Punya Satpas Prototipe

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Prototipe Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kendari menjadi gedung pertama yang ada di Pulau Sulawesi.

Kapolda Sultra, Irjen Yan Sultra Indrajaya mengatakan, gedung Satpas Prototipe hanya 16 unit di seluruh Indonesia dan di Pulau Sulawesi hanya ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembangunan Satpas Prototipe memakan waktu 210 hari yang dilakukan di Mako Polres Kendari.

“Suatu kehormatan bagi kita semua bahwa mendapatkan gedung seperti ini tidaklah mudah. Hal ini perlu disyukuri karena di tengah kondisi negara dalam Pandemi Covid-19, pimpinan Polri masih memberikan alokasi anggaran untuk pembangunan sarana peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Yan Sultra pada peresmian Satpas Prototipe Polres Kendari, Rabu (3/11/2021).

Menurut Yan Sultra, pembangunan gedung Satpas Prototipe untuk meningkatkan metode pelayanan SIM di Polres Kendari. Yan Sultra berharap kepada personelnya agar gedung Satpas yang telah dibangun dapat dirawat dan dipelihara untuk memperpanjang usia pemakaiannya.

“Saya harapkan kepada anggota yang mengawaki, dirawat gedung yang megah ini sehingga gedung ini tetap bersih, megah, masyarakat yang datang ke sini juga merasa puas karena bisa dilayani dengan baik dan suasana cukup nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan, proses pembuatan SIM di Polres Kendari telah menggunakan teknologi berbasis digital. Sejak awal masyarakat yang memasuki Satpas Prototipe bahkan hingga keluar gedung menggunakan pemindai wajah.

“Kita begitu masuk di pintu itu pakai kunci wajah (pemindai wajah),” pungkasnya.

Related Articles