Beranda Kegiatan Dikmas Lantas, Tim Penilaian Korlantas Polri Harapkan Perbanyak Kampung Tertib Lalu Lintas

Dikmas Lantas, Tim Penilaian Korlantas Polri Harapkan Perbanyak Kampung Tertib Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri terus berupaya meningkatkan kesadaran disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Salah satunya melalui program pendidikan masyarakat yang dicanangkan Direktorat Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, dan telah dimulai sejak 2015.

Sampai saat ini terdapat 50 kampung tertib lalu lintas di seluruh Indonesia, dimana 17 lokasi diantaranya sudah dilakukan penilaian langsung oleh Korlantas Polri.

Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat dalam beberapa hari melakukan tinjauan penilaian kampung tertib lalu lintas di 4 lokasi wilayah Jawa Barat, yakni Kuningan, Majalengka, Bandung dan Karawang.

Dalam kunjungannya di kampung tertib lalu lintas di Kampung Pasir Tanjung, kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang sudah terbentuk sejak tahun 2018 ini. Arman mengatakan kegiatan penilaian ini sebagai dukungan terhadap program Pemerintah dalam membentuk pemahaman lalu lintas sejak dini, yang bisa didapatkan mulai dari tempat tinggal, orang tua, lingkungan, dan orang-orang sekitar.

“Kami dari tim Korlantas Polri memberikan asistensi kepada wilayah, untuk menyiapkan yang belum ada dan menambah yang memang sudah harus disiapkan di beberapa wilayah yang sudah ada kampung tertib lalu lintas,” ujar Arman Achdiat pada Rabu (14/9/2022).

Arman berharap, Polda Jawa Barat dapat menambahkan wilayah-wilayah kampung tertib lalu lintas lainnya di Polres-Polres yang belum ada.

Senada dengan Kombes Pol Arman, Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama mendukung program Korlantas Polri dalam mengembangkan kampung tertib lalu lintas.

“Nanti bisa menjadi contoh untuk desa-desa lain, bagaimana masyarakat itu tertib terhadap lalu lintas yang ada, baik di kampung-kampung ataupun di lingkup terbesarnya nanti,” ungkap Kasatlantas Polres Karawang.

Related Articles