Beranda Lalu Lintas Dihadang Pohon Tumbang, Jalan Pantura Tuban Tersendat

Dihadang Pohon Tumbang, Jalan Pantura Tuban Tersendat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebuah pohon besar tumbang melintang di tengah jalan di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Surabaya, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang hingga lebih dari satu jam.

Kapolsek Widang, Polrea Tuban, AKP Totok Wijanarko menjelaskan pohon besar yang ada di pinggir jalan itu tumbang akibat usia pohon yang sudah tua. Sedangkan di sekitar lokasi tersebut masih ada beberapa pohon Sengon besar yang kondisinya juga sudah tua.

“Pohon Sengon yang tumbang itu akibat pohon tersebut sudah lapuk dimakan usia. Kemudian batang pohon sengon tersebut melintang di atas jalan raya,” terang AKP Totok Wijanarko.

Mengetahui adanya pohon tumbang yang mengakibatkan kemacetan panjang tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Widang, bersama anggota Sat Lantas Polres Tuban langsung datang ke TKP dan meminta bantuan dari tim BPBD Tubab.

Selanjutnya, petugas dibantu dengan warga masyatakat sekitar secara bersama-sama melakukan evakuasi dan menyingkirkan pohon Sengon yang menutupi akses jalan raya tersebut.

Beruntung pohon yang tumbang itu tidak sampai menimpa sejumlah deretan warung yang ada di pinggir jalan raya Tuban-Surabaya tersebut.

“Setelah keberadaan Pohon Sengon itu berhasil ditepikan ke pinggir jalan akhirnya arus lalu lintas bisa beroperasi kembali dengan lancar dari 2 arah. Dalam kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya.

Related Articles