Beranda News Diguyur Hujan, Jalur Pantura Semarang-Demak Kembali Tergenang

Diguyur Hujan, Jalur Pantura Semarang-Demak Kembali Tergenang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Akibat guyuran hujan lebat, jalan Pantura Semarang kembali tergenang banjir, Rabu 24 Februari 2021. Lalu lintas kembali tersendat karena kendaraan kesulitan melewati genangan yang mencapai ketinggian hampir satu meter.

Belum sampai dua pekan kering setelah terendam banjir besar sebelumnya, jalur Pantura Kaligawe Kota Semarang kembali tergenang banjir. Guyuran hujan yang cukup lebat selama beberapa jam di Kota Semarang pada Selasa sore kemarin, membuat jalur yang menghubungkan Kota Semarang dengan Demak ke arah Surabaya ini terdampak banjir. Dan hingga Rabu siang ini, banjir masih belum surut.

Titik yang cukup dalam berada di perempatan jalan Kaligawe dengan jembatan tol, tepatnya di terowongan. Ketinggian air bagian tengah mencapai hampir satu meter. Mobil pribadi tidak berani lewat. Beberapa truk yang coba menerobos, terjebak di tengah karena ada lubang. Bahkan ada satu truk yang terguling tepi jalan Kaligawe.

Para pekerja yang melintas di jalan Kaligawe mau tak mau harus jalan kaki atau menuntun kendaraan menerobos genangan. Sejumlah kendaraan roda dua pun mogok. Menurut salah satu karyawan pabrik, dirinya sudah sempat bisa sampai tempatnya bekerja. Namun pihak perusahaan meliburkan karena banjir.

Pemerintah setempat menyalakan semua pompa yang ada untuk menguras air. Beberapa truk yang membawa pompa portabel juga dikerahkan. Sementara sebagian arus lalu lintas dialihkan lewat jalan tol maupun jalan alternatif yang memutar.

Ini adalah banjir yang kedua kalinya selama bulan Februari 2021 yang merendam jalur Pantura Kaligawe Kota Semarang. Awal Februari, bahkan lebih besar dengan merendam jalan Pantura sepanjang satu kilometer.

Related Articles