Beranda Nasional Detik-detik Proklamasi, Seluruh Pengguna Jalan di Kota Pekalongan Turun dan Hormat Ke Bendera Merah Putih

Detik-detik Proklamasi, Seluruh Pengguna Jalan di Kota Pekalongan Turun dan Hormat Ke Bendera Merah Putih

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Pekalongan Kota, dalam rangka Memperingati Detik-Detik Proklamasi Tepat Pukul 10.17 sampai 10.20 WIB atau selama Lagu Indonesia Raya Berkumandang, Anggota Satlantas  Polres Pekalongan Kota menghentikan semua kendaraan yang melintas, Selasa (17/08/2021).

Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota mengajak masyarakat berhenti sejenak, menghentikan seluruh aktifitas dan mengambil sikap hormat sambil mendengarkan lagu Indonesia Raya yang diputar dari beberapa sound system yang dibawa oleh anggota.

“Sebagai Peringatan Detik-Detik Proklamasi. Kita Ajak Masyarakat Berhenti Sejenak, Mengingat Jasa Para Pahlawan Di Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke-76 Ini,” Kata Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Tri Handayani, SH di Sela Mengikuti Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 76 secara Virtual di Aula Polres Pekalongan Kota.

“ Ya, Sekira Tiga Menit Itu Semua Kendaraan Dari Berbagai Arah Dihentikan Oleh Petugas Kepolisian.

Baik Pengendara Maupun Masyarakat Sekitar Pun Terlihat Antusias, Ikut Memberikan Penghormatan Untuk Memperingati Detik-Detik Prokalamasi. Selain Di Tempat Ini, Kegiatan Serupa Juga Digelar Di Traffic Light Dan Simpul – Simpul Di Wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota.

Modelnya Sama, tepat Pukul 10.17 Petugas Membunyikan Sirine. Kemudian Memutar Lagi Indonesia Raya Dan Menghentikan Semua Kendaraan Yang Melintas Sampai Pukul 10.20 WIB.

“Meski Hanya Tiga Menit, Setidaknya Kita Bisa Bersama-Sama Merayakan Hari Kemerdekaan Ini bersama Masyarakat,” Tutup Kasat Lantas.

Related Articles