Beranda Lalu Lintas Detik-detik Proklamasi, Satlantas Polres Kediri Kota Ajak Pengguna Jalan Beri Penghormatan

Detik-detik Proklamasi, Satlantas Polres Kediri Kota Ajak Pengguna Jalan Beri Penghormatan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polres Kediri Kota meminta kepada pengguna jalan yang melintas di Jembatan Brawijaya Kota Kediri untuk berhenti sejenak dari segala aktivitas ketika detik-detik proklamasi dan lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan, Rabu (17/8/2022).

Tidak hanya dihentikan, puluhan pengendara dari berbagai arah itu juga diminta mematikan kendaraannya, lalu berdiri di jalan.

Sebelum detik-detik Proklamasi dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Anggota Satlantas Polres Kediri Kota ini membagikan bendera merah putih berukuran kecil (replika) lengkap dengan pegangannya untuk dikibarkan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Wina Nurwarida menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, dimana petugas menghentikan sejenak kendaraan yang melintas hingga mematikan mesin dalam rangka untuk memberikan penghormatan terhadap detik-detik proklamasi kemerdekaan.

“Tentunya kegiatan ini bentuk kita sebagai warga negara menghormati jasa para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Wina menuturkan, anggota memberhentikan seluruh kendaraan yang melintas di tiga titik di wilayah Kota Kediri yakni Jembatan Brawijaya, Persimpangan Alun-Alun, dan Semampir pada pukul 10.07 WIB.

Kemudian, dilanjutkan dengan membagikan sekitar 200 bendera merah putih kepada pengendara.

“Anggota memberhentikan pengendara pada pukul 10.07 dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya tepat pukul 10.10 WIB,” ungkapnya.

Selain itu, Kanit Dikyasa menyebutkan, antusias para pengendara yang mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Ini setelah mereka mematuhi instruksi yang diberikan di Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat.

“Saya berharap semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat dan tetap cinta dan peduli terhadap bangsa Indonesia,” harapnya.

Related Articles