Beranda Nasional Demi Mewujudkan Kamseltibcar Lantas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Trenggalek

Demi Mewujudkan Kamseltibcar Lantas, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Trenggalek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra melakukan kunjungan kerja di Terminal Bus Surodakan, Trenggalek, Senin (11/18/2021).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu Sinergitas Kepolisian bersama instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas.

”Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas guna menciptakan Kamseltibcarlantas di Kota Tempe Kripik,” ungkap Kasatlantas Trenggalek AKP Meita.

AKP Meita menambahkan, beberapa hal terkait dengan tugas dan tanggung jawab bersama dalam memberikan pelayanan khususnya bidang transportasi darat yang aman bagi masyarakat.

Menurutnya, tugas pokok Polri dalam hal ini Satlantas dengan pengelola terminal saling terkait satu sama lain. Selama ini komunikasi dan koordinasi sudah terjalin dengan baik.

” Jadi kedatangan kami kesini, selain silaturahmi dan juga berkoordinasi tentang tugas-tugas bidang kelalulintasan kedepan,” terangnya.

AKP Meita juga menjelaskan, dalam pertemuan itu banyak hal yang didiskusikan. Utamanya terkait dengan sarana prasarana penunjang serta kolaborasi yang lebih intens dalam menciptakan Kamtibselcarlantas yang kondusif.

Selain itu juga upaya-upaya preemtif maupun preventif berupa edukasi kesadaran tertib berlalu lintas dan angkutan umum yang berkeselamatan.

Dalam kesempatan itu, AKP Meita bersama beberapa petugas juga melakukan Sidak dan pengecekan kelaikan bus yang kebetulan beroperasi.

Pengecekan kendaraan meliputi surat-surat kendaraan, kondisi mesin, rem, lampu sign hingga ban serta perangkat keamanan darurat lainnya serta perangkat penunjang protokol kesehatan.

“Kita pastikan bahwa kendaraan berikut fasilitas keamanan lainnya tersedia laik pakai dan berfungsi dengan baik. Jadi keselamatan penumpang harus menjadi prioritas,” pungkasnya.

Related Articles