Beranda Kegiatan Datangi SMAN 1, Kasatlantas Polres Luwu Kampanyekan Keselamatan Berkendara kepada Pelajar

Datangi SMAN 1, Kasatlantas Polres Luwu Kampanyekan Keselamatan Berkendara kepada Pelajar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Luwu menggelar sosialisasi kepada pelajar SMA dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas bertempat di Lapangan SMAN 1 Luwu, Rabu (26/1/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Luwu AKP Muh Ali dan diikuti personel Satlantas Polres Luwu.

Kasat Lantas mengatakan kegiatan ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar lantas dan pelajar mematuhi peraturan berlalu lintas ketika berkendara di jalan. Seperti wajib menggunakan helm bagi pengendara dan penumpangnya, serta terkait kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan bermotor, seperti STNK maupun SIM.

“Penekanan pasal 291 (1 & 2) UU no. 22 thn 2009 terkait kewajiban pengendara dan boncengan sepeda motor untuk penggunaan helm SNI saat berkendara baik itu pengendara maupun boncengan,” tuturnya.

Tambahnya, larangan penggunaan motor ke sekolah bagi pelajar yang belum memiliki SIM.

Selain menyampaikan imbauan kamseltibcar lantas, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Salah satunya wajib menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan sekolah.

Adapun peserta sosialisasi yaitu para siswa/siswi SMAN 1 Luwu serta para guru dan staf lainnya.

“Diharapkan setelah berlangsungnya giat ini seluruh peserta sosialisasi senantiasa disiplin dalam berlalu lintas dan penerapan prokes untuk mencegah Covid-19,” tutupnya.

Related Articles