Beranda Lalu Lintas Curah Hujan Tinggi, Ditlantas Polda Kalteng Imbau Pengendara Hati-hati Rawan Kecelakaan

Curah Hujan Tinggi, Ditlantas Polda Kalteng Imbau Pengendara Hati-hati Rawan Kecelakaan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sudah beberapa hari ini Kota Palangka Raya diguyur hujan baik siang hari maupun malam hari. Curah hujannya pun cukup tinggi sehingga membuat beberapa ruas jalan tergenang air. Hal tersebut juga membuat potensi kecelakaan lalu lintas meningkat.

Melihat kondisi tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng berikan imbauan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dalam berkendara terlebih yang hendak melakukan pejalanan keluar kota. Senin (17/10/2022) siang.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K melalui KBO Ditlantas Kompol. Renaldi Oktavian, S.I.K mengatakan di musim penghujan ini diharapkan para pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam membawa kendaraan roda dua, roda empat atau lebih.

“Karena sekarang ini musim hujan, diimbau kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara karena kondisi jalan licin, dengan mengurangi kecepatan dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” ucap Renaldi

Lebih Lanjut, khusus untuk pengendara roda dua sebaiknya tidak melanjutkan perjalannya apabila hujan turun. Sebab, jika hujan jarak pandang tentu tidak setajam cuaca cerah.

“Untuk itu kami meminta kepada pengendara agar berteduh dulu ditempat yang dirasa aman dari pada melanjutkan perjalanan. Namun demikian kami tidak menyarankan berteduh di bawah pohon, mengingat dalam kondisi hujan lebat disertai angin kencang, kondisi pohon yang sudah tua bisa tumbang sewaktu-waktu karena tertiup angin,” pungkasnya.

Related Articles