Beranda News Crowd Free Night, Petugas Bubarkan Puluhan Pemuda yang Nongkrong Tengah Malam

Crowd Free Night, Petugas Bubarkan Puluhan Pemuda yang Nongkrong Tengah Malam

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas gabungan yang melakukan patroli skala besar membubarkan puluhan anak muda bermotor yang kedapatan nongkrong tengah malam di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Petugas gabungan berasal dari Ditlantas Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP dan Dishub DKI melakukan patroli skala besar.

Petugas menyisir tempat-tempat yang menjadi tongkrongan anak muda. Salah satunya di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jaksel.

Tim gabungan yang dipimpin Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali kemudian mendatangi puluhan anak muda yang sedang nongkrong itu. Polisi langsung membubarkan anak-anak muda ini.

“Ayo pulang…pulang,” ujar Dermawan, Sabtu(11/9) dinihari.

Terlihat anak-anak muda tidak mengenakan helm saat berkendara. Mereka tampak membonceng pasangan masing-masing.

Penyelenggaraan crowd free night dibagi dalam 2 tahap, yakni filterisasi selektif pada pukul 22.00-24.00 WIB dan filterisasi ketat pada pukul 00.00-04.00 WIB. CFN digelar setiap malam weekend dan hari libur nasional.

Crowd free night sendiri digelar di Jl Sudirman-Thamrin; kawasan SCBD, Jakarta Selatan; kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan Jl Asia-Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Filterisasi seletif ini, artinya, lalu lintas masih dibuka. Namun, polisi akan menyaring komunitas yang melakukan konvoi kendaraan hingga balapan liar.

Sedangkan filterisasi ketat yakni, melakukan seleksi ketat kendaraan yang melintas di 4 titik CFN tadi. Di mana, hanya penghuni, tamu hotel, nakes, ambulans dan kendaraan logistik yang boleh melintas.

Personel akan ditempatkan di kawasan CFN untuk menyaring kendaraan secara ketat.

“Untuk CFN kita bagi dua tahap, jam 22.00 yaitu penyekatan longgar dan pukul 24.00 kita akan lakukan penutupan total di wilayah tersebut,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta, Jumat (10/9) malam.

Related Articles