Beranda Nasional Ciptakan Suasana Ramadhan Nyaman, Satlantas Polres Gresik Amankan 5 Motor Knalpot Brong

Ciptakan Suasana Ramadhan Nyaman, Satlantas Polres Gresik Amankan 5 Motor Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Lima motor diamankan petugas ke kantor Polres Gresik. Motor tersebut hasil dari razia knalpot brong.

Razia yang dilakukan malam hari itu, menjaring para pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong. Motor dengan suara bising itu langsung diamankan petugas ke kantor polisi.

Hal ini untuk memastikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas selama bulan suci ramadan. Razia yang digelar Satlantas Polres Gresik dilakukan pada Selasa (27/4/2021) malam.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kanit Turjawali Satlantas Iptu Darwoyo saat berkeliling didapati sejumlah pemuda mengendarai sepeda motor dengan knalpot brong.

Mereka kedapatan menunggangi sepeda motor berknalpot brong dan ditengarai bakal kebut-kebutan.

“Mereka beserta sepeda motor kami amankan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya, Rabu (28/4/2021).

Apalagi jika sampai terjadi balap liar sangat berbahaya dan tentunya mengganggu ketertiban. Polisi melakukan patroli-patroli pada malam hari. Para pelanggar langsung disanksi tegas berupa tilang.

Selain itu, petugas juga memanggil orang tua dari para pemuda yang diamankan. Selanjutnya diwanti-wanti agar mengawasi aktivitas anaknya.

“Sepeda motor dengan knalpot brong harus diganti di tempat. Jika tidak diganti tidak boleh dibawa pulang. Ini untuk memberikan efek jera agar tidak terulang kembali,” terangnya.

Related Articles