Beranda News Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas dan Dishub Manokwari Gelar Apel dan Gatur Bersama

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas dan Dishub Manokwari Gelar Apel dan Gatur Bersama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari menggelar apel gabungan bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari, Selasa 12 Oktober 2021.

Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengatakan Apel gabungan digelar dalam rangka mensinergikan tugas menertibkan pengendara bermotor serta pengaturan lalu lintas di jalan utama Manokwari, sekaligus mengantisipasi perubahan gaya hidup masyarakat dari covid-19 ke tatanan hidup kenormalan baru.

“Pemerintah saat ini sudah mulai menerapkan kehidupan kenormalan baru setelah masa pandemi, yang tadinya bekerja dari rumah dan anak sekolah secara virtual, kini mulai normal. Sehingga tatanan kehidupan normal ini, arus lalu lintas mulai semakin meningkat,” kata Subhan.

Iptu Subhan menegaskan bahwa dalam pengaturan lalu lintas bersama Dishub Kabupaten Manokwari, petugas Satlantas Polres Manokwari juga memberikan imbauan, teguran dan penindakan bagi pelanggaran lalu lintas.

“Imbauan tertib lalu lintas dan prokes covid kami berikan kepada pengendara, tidak terkecuali penindakan bagi pengendara yang melanggar,” terangnya.

Kepala Dishub Manokwari, Albert Simatupang mengatakan, kegiatan apel bersama dapat dilaksanakan rutin agar terjalin komunikasi yang baik antara Satlantas dan Dinas Perhubungan.

“Ini untuk mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan,” tutur mantan Kabag Humas Kabupaten Manokwari.

Penertiban pengendara motor di jalan utama Manokwari diikuti 12 personel Satlantas Polres Manokwari dan 15 staf Dinas Perhubungan.

Related Articles