Beranda Kegiatan Ciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Mesuji Gelar Road Show Safety Riding

Ciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Mesuji Gelar Road Show Safety Riding

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satuan Lalulintas Polres Mesuji melakukan roadshow ke setiap desa dalam kegiatan “Safety Riding” bersama aparatur desa di Desa Jayasakti, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Sabtu (19/03/2022).

Kanit Kamsel Aiptu Sunu Waspodo mewakili Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Khoirul Bahri mengatakan, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Mesuji melaksanakan kegiatan Safety Riding ini sekaligus “Sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas” kepada aparatur di setiap desa.

“Tujuan digelarnya Safety Riding ini, supaya aparatur desa dapat memahami aturan perundang-undangan lalulintas dan mentaati peraturan tersebut,” ujarnya.

Dijelaskanya, dalam kegiatan Safety Riding ini, agar masyrakat terampil dalam mengendarai kendaraan dengan aman dan benar. Terampil mengantisipasi terjadinya kecelakaan, melatih kecepatan reaksi dan bekal pengetahuan tentang perlengkapan keselamatan baik kendaraan maupun perlindungan diri pengendara.

“Prinsip Safety Riding ini adalah perilaku pengendara, kondisi pengendara, prosedur mengendara, teknik mengendara, tindakan antisipasi mengatasi masalah kondisi darurat dan etika berlalu lintas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jayasakti Joko Nugroho mengatakan, dengan adanya kegiatan Safety Riding ini seluruh anggota aparatur desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Sat Lantas Polres Mesuji.

“Saya ucapkan terima kasih, karena pihak aparatur desa telah diberikan pembinaan terkait berlalu lintas, sehingga siap menjadi mitra untuk menjaga ketertiban lalu lintas guna menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara lainya,” pungkasnya

Related Articles