Beranda Lalu Lintas Cekcok dengan Pengendara Mobil, Polisi Usut Rombongan Pemotor Melintas JLNT Casablanca

Cekcok dengan Pengendara Mobil, Polisi Usut Rombongan Pemotor Melintas JLNT Casablanca

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Viral di media sosial rombongan pengendara motor melintas di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Selain menyalahi aturan, para pengendara motor ini juga terlibat keributan dengan pengendara mobil.

Peristiwa tersebut membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya turun tangan dan akan menyelidiki rombongan pengendara motor tersebut.

Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan para pengendara motor ini terlibat percekcokan hingga nyaris adu fisik di jalanan.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah pemotor dan mobil berhenti di tengah jalan dan terlibat cekcok mulut. Beberapa pengendara motor tampak terlihat akan melakukan pemukulan kepada pengendara mobil tersebut.

“Motor nggak boleh ke atas wey. Pemobil dipukulin. Motor nggak boleh ke atas wey, flyover Kokas ini,” kata perekam video.

Kejadian itu membuat lalu lintas di lokasi tersendat. Beberapa mobil dan sejumlah motor nampak berhenti di tengah ruas JNLT Casablanca.

Pada potongan video lain memperlihatkan kondisi mobil penyok. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Jaksel.

Polisi Selidiki Romongan Pemotor
Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya turun tangan menyelidiki kejadian tersebut. Polisi akan menyelidiki rombongan pemotor di JLNTCasablanca.

“Kita akan selidiki,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, Sabtu (19/3/2022).

Motor Dilarang Akses JLNT Casablanca
Untuk diketahu, ada rambu-rambu di mulut jalan yang melarang motor melintas di JLNT Casablanca. Ada beberapa pertimbangan alasan motor dilarang melintas JLNT Casablanca.

Alasan utamanya adalah faktor keselamatan. Secara teknis, JLNT Casablanca tidak didesain untuk kendaraan roda dua.

Karena ketinggian dan panjang jalan layang menjadi salah satu alasan mengapa JLNT tidak diperbolehkan dilintasi motor. Selain itu, angin kencang di JLNT Casablanca juga berpotensi mengancam keselamatan para pengendara motor.

Sudah ada beberapa kejadian kecelakaan yang berakibat fatal, terjadi di JLNT Casablanca. Oleh karena itu, maka pengendara motor sudah semestinya mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas yang ada.

Related Articles