Beranda Nasional Cegah Pungli di Samsat Soreang, Satlantas Polresta Bandung Lakukan Patroli

Cegah Pungli di Samsat Soreang, Satlantas Polresta Bandung Lakukan Patroli

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melakukan patroli di sekitar Samsat Soreang Kabupatan Bandung.

Kegiatan patroli dilakukan Polresta Bandung di Samsat Soreang Kabupatan Bandung untuk mencegah kembali maraknya Pungutan liar (pungli).

Pungutan liar dari calo yang biasanya beroperasi di sekitar Samsat Soreang Kabupatan Bandung.

“Untuk mengantisipasi tindakan pungutan liar di Samsat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat kami dari kepolisian Satlantas Polresta Bandung patroli di sekitar Samsat Soreang,” tutur Kasubnit 2 Regiden Ranmor Satlantas Polresta Bandung, Ipda Deny Fourtjahjanto, dari siaran pers Humas Polresta Bandung, Bandung, Minggu, 20 Juni 2021.

“Anggota piket juga berkeliling untuk mengawasi calo, jadi mengawasi sekitar Samsat Soreang agar bebas dari pungli,” kata dia.

Menurut Ipda Deny Fourtjahjanto, patroli yang dilakukan di sekitar Samsat Soreang Kabupatan Bandung dilakukan setiap hari.

Dilakukan oleh dengan anggotanya yang tengah piket saat itu. Patroli secara rutin dilakukan untuk mencegah dan memastikan Samsat Soreang bebas dari pungutan liar yang biasa dilakukan oleh para calo.

“Rutin dilakukana supaya memastikan bahwa Samsat Soreang bebas dari pungutan liar,” harap dia.

Adapun selama pandemi Covid-19, menurut Ipda Deny Fourtjahjanto, pelayanan Samsat Soreang Kabupaten Bandung berjalan secara normal.

Hanya saja pelayanan lebih banyak yang menyesuaikan. Seperti pelayanan di dalam ruangan hanya dibuka untuk 50 persen dari kapasitas riangan.

Sedangkan diluar disediakan outlet untuk memecah massa agar mencegah kerumunan masyarakat yang akan mengakses layanan di Samsat Soreang Kabupaten Bandung.

“Kami pun melakukan percepatan dalam melayani masyarakat,” jelas Ipda Deny Fourtjahjanto.

Hal tersebut dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan saat pelayanan di Samsat Soreang. Selain itu, selama pandemi Covid-19 Samsat Soreang Kabupaten Bandung pun telah meningkatkan pelayanan dan protokol kesehatan dengan membentuk piket Satgas covid 19.

Petugas piket Satgas covid 19 ini bertugas memantau penerapan protokol kesehatan disekitar Samsat Soreang, Kabupaten Bandung.

Apabila ada yang tidak membawa masker, maka Satgas Covid-19 yang dibentuk tersebut akan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Petugas piket Satgas Covid-19 ini setiap hari dua orang, tugasnya mengawasi penerpan prokes warga saat pelayanan,” ucap Ipda Deny Fourtjahjanto.

Related Articles