Beranda Kegiatan Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Tegal Kota Bagikan Masker kepada Pengendara

Cegah Penyebaran Covid, Satlantas Polres Tegal Kota Bagikan Masker kepada Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2022 di wilayah hukum Polres Tegal Kota, personel Satuan Lalu lintas memberikan himbauan tentang kedisplinan dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan nasi kotak kepada masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan menyasar para pengguna jalan di lingkungan Terminal Bus dan warga masyarakat yang menikmati liburan di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Minggu 6 Maret 2022 pagi.

Kasat Lantas AKP Bagas Satwika, S.I.K., M.H. menyampaikan, bahwa Operasi Keselamatan Candi 2022 digelar untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas serta mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat, mengingat sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Operasi Keselamatan Candi 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tegal,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, dalam pelaksanaan operasi ini kita bertindak dengan mengedepankan tindakan pre-emtif, preventif dan persuasif yang humanis, dalam meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam berlalu lintas serta mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat ini pandemi Covid 19 masih ada, oleh karenanya kami personel dari Polres Tegal Kota akan terus ikut ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan secara kontinue memberikan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat, “terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan, semoga dengan upaya yang kita laksanakan diharapkan dapat mewujudkan Kota Tegal yang kondusif dan turun kembali pada level 1 PPKM, dalam penanganan pandemi Covid 19.

“Semoga dengan kegiatan- kegiatan dan sosialisasi selama operasi keselamatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas ,” pungkasnya.

Related Articles