Beranda News Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Gumas Gelar ‘Pak Waka’

Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan, Satlantas Polres Gumas Gelar ‘Pak Waka’

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk mencegah/mengurangi pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng, lakukan patroli daerah rawan Kecelakaan Lalu Lintas (Pak Waka) dan pelanggaran lalu lintas.

Pak Waka, dilakukan dengan menyasar wilayah rawan Laka Lantas di Kota Kuala Kurun, Gumas, Kalteng. Kegiatan Pak Waka dilaksanakan sesuai dengan peta kerawanan dan jam-jam rawan Laka Lantas.

Kasat Lantas Iptu Bayu Caesaria mengatakan, bahwa kegiatan patroli hunting sistem yang dilalukan Satlantas Polres Gumas ini rutin dilakukan untuk mencegah/mengurangi pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya.

Selain melaksanakan giat patroli, unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Gumas, juga melakukan teguran pelanggaran kasat mata, dan himbauan kepada para pengguna jalan, agar selalu tertib berlalu lintas, dan tetap memperhatikan porotokol kesehatan.

“Kepada masyarakat pengguna jalan, untuk tetap waspada dan berhati-hati, kurangi laju kendaraan, serta tetaplah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutur Kasat Lantas.

Related Articles