Beranda Kegiatan Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Blora Pasang Banner Imbauan

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Blora Pasang Banner Imbauan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah memasang banner dan spanduk imbauan keselamatan di beberapa titik kerawanan.

Hal tersebut untuk mengantisipasi dan menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang ada di Kabupaten Blora. 

Spanduk ataupun banner yang dipasang bertuliskan imbauan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di sejumlah titik.

Dimana titik tersebut yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti di kawasan jalan Gatot Subroto dan Jalan Raya Blora Kunduran.

Kasat Lantas AKP Noach Hendrik mengatakan, pemasangan banner dan spanduk imbauan dilakukan untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat. 

Sehingga bisa menekan angka dan fatalitas terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Spanduk dan banner imbauan dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Ini kita pasang terutama di kawasan rawan laka lantas di sepanjang jalan Gatot Subroto dan di sepanjang Jalan Raya Blora Kunduran,” ucap Kasat Lantas, Jumat (5/8/2022).

Kasat Lantas juga memberikan imbauan, agar para pengendara sepeda motor ataupun mobil, senantiasa berhati-hati saat berkendara dan tetap menaati rambu rambu lalu lintas.

Selain itu, tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Harapannya tentu, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Related Articles