Beranda Lalu Lintas Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Bireuen Tambal Jalan Berlubang

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Bireuen Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANATS POLRI – Anggota Satlantas Polres Bireuen selain melakukan razia, penertiban lalu lintas juga melakukan pekerjan menambal badan jalan yang berlobang pada di beberapa tempat yang berpotensi mengalami kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan menutup badan jalan rusak dilakukan, Rabu (07/04/2021) pada lobang jalan dengan SPBU, Reuleut, Kota Juang Bireuen, depan masjid Cot Keutapang, Jeumpa Bireuen dan beberapa tempat lainnya.

dari pantauan di lokasi, anggota Satlantas dengan mobil pikap membawa semen, pasir, bahan material tersebut diturunkan pada lobang jalan

Beberapa anggota Satlantas melakukan mengaduk semen kemudian menutup lobang jalan dan beberapa lainnya mengatur arus lalulintas sehingga pekerjaan menutup lobang jalan berjalan lancar dan cepat selesai.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui KasatLantas AKP W Rachmat Jayadi SIK didampingi KBO Lantas Iptu Hendri Yunan mengatakan, ada beberapa lobang jalan pada ruas jalan nasional depan SPBU Reuleut Desa Meunasah Blang Bireuen lebarnya sangat membahayakan pengendara, apabila pengendara tidak berhati-hati akan terperosok terutama sepeda motor.

Kemudian saat musim hujan lobang tergenang dan mendatangkan musibah bagi pengendara. Melihat kondisi demikian, anggota Satlantas tergerak untuk menutup lobang jalan untuk mencegah musibah bagi pengendara.

Kegiatan tersebut bentuk kepedulian anggota Satlantas agar para pengendara tidak mengalami musibah saat melintas di kawasan tersebut.

“Ada beberapa lobang di badan jalan yang membahayakan ditutup dengan coran semen,” ujarnya.

KasatLantas Polres Bireuen, AKP W Rachmad Jayadi SIK berharap dinas terkait untuk menutupi belasan lobang jalan lainnya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Related Articles