Beranda Lalu Lintas Cegah Kerumunan, 11 Ruas Jalan di Purwokerto Ditutup pada Malam Tahun Baru

Cegah Kerumunan, 11 Ruas Jalan di Purwokerto Ditutup pada Malam Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak muncul titik-titik keramaian baru di malam tahun baru. Polresta Banyumas mengantisipasi hal itu dengan menerapkan titik pengalihan arus lalu lintas.

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan, untuk mengantisipasi keramaian pada 31 Desember atau penghujung tahun, maka akan dilakukan pengalihan arus di sejumlah titik.

“Polresta Banyumas akan melakukan pengalihan arus di sejumlah titik menuju alun-alun Purwokerto,” kata dia.

Sejumlah ruas titik jalan akan dilakukan pengalihan arus mulai pukul 18.00. Kendaraan yang akan menuju pusat kota Purwokerto dapat melintas melalui simpang Palma.

“Untuk titik simpang palma, Polresta Banyumas akan melakukan pengalihan arus pada pukul 22.00,” ujarnya.

Sementara itu, di bundaran Pringsewu Baturraden, Polresta Banyumas akan melakukan pengalihan arus mulai pukul 22.00 dengan mengalihkan arus dari Timur dan Tengah melalui Barat.

“Sedangkan di alun-alun Banyumas juga dilakukan pengalihan arus lalu lintas, yang kemudian akan dialihkan di jalan depan mapolsek Banyumas,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi dan sejenisnya. Ia mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah mengingat situasi pandemi covid-19 belum berakhir.

“Kami juga menyiapkan tim urai yang akan berpatroli pada ruas-ruas rawan kemacetan dan kerawanan lainnya. Seperti lokasi kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan covid-19,” tandasnya.

11 Titik Pengalihan Arus di Purwokerto
1. Simpang Empat Omnia
2. Simpang Tiga Pekih Timur
3. Simpang Tiga Kodim
4. Simpang Tiga KPKN
5. Simpang Tiga Jl Masjid
6. Simpang Tiga Neutron
7. Simpang Tiga Kediaman Wakapolresta
8. Simpang Tiga Ragasemangsang
9. Simpang Empat Cikebrok
10. Simpang Tiga PLN
11. Simpang Empat Palma

Related Articles