Beranda Lalu Lintas Cegah Kemacetan, Anggota Satlantas Polres Serang Bantu Dorong Mobil Mogok

Cegah Kemacetan, Anggota Satlantas Polres Serang Bantu Dorong Mobil Mogok

oleh korlantas

NTMCPOLRI – Personel polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Serang bantu mendorong mobil di jalur Pasar Petir, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang yang tiba – tiba mogok, (Selasa,3/5/2022).

Personel Satlantas Polres Serang Aipda Fachrudin yang ikut mendorong mobil mengatakan mendorong mobil tersebut untuk mencegah terjadi kemacetan, karena masih banyak masyarakat pengendara yang mengunjungi sanak saudaranya untuk bersilahturahmi di lebaran kedua.

“Mobil Minibus Carry itu tiba-tiba saja mogok. Agar tidak terjadi kemacetan terlebih situasi ramai karena masih banyak masyarakat yang masih bersilahturahmi atau berlebaran menggunakan kendaraan, saya dibantu rekan yang saat itu sedang melaksanakan pengaturan lalulintas spontan langsung mendorongnya,” ucap Fachrudin.

Fahrudin menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi pukul 10.00 Wib, dimana aktifitas kendaraan baik roda dua maupun empat tengah ramai.

“Sudah tugas kita melayani masyarakat, kami bantu dorong supaya pengendara jalan lainnya tetap bisa beraktifitas seperti biasa,”tukas Fachrudin.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H,.S.I.K,. melalui Kasatlantas Polres Serang Tiwi Afrina S.I.K,. M.H,. menyampaikan apresiasinya kepada anggotanya telah merespon masyarakat yang membutuhkan pertolongan di jalan.

“Tentu apa yang dilakukan anggota Satlantas Polres Serang tersebut merupakan salah satu aplikasi dari program Kapolres dan Kapolri “Responsif” yang artinya tanpa disuruh, anggota bisa cepat mengambil keputusan dilapangan dengan benar,” ungkap AKP Tiwi Afrina.

“Semoga ke depannya dapat diteruskan sikap seperti apa yang dilakukan anggota kami dan cepat merespon masyarakat terkhusus saat mengalami kesulitan di jalan agar tidak menghambat aktivitas lainnya ,” ucapnya.

Aksi heroik yang dilakukan oleh Satlantas Polres Serang saat membantu pengendara mobil untuk mendorong kendaraannya yang mogok merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Related Articles