Beranda Lalu Lintas Cegah Kecelakaan, Satlantas Polresta Mojokerto Tambal Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan, Satlantas Polresta Mojokerto Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Belasan anggota polisi melakukan penambalan lubang di Jalan By Pass, Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto. Lantaran kedalaman jalan berlubang mencapai 15 hingga 20 sentimeter.

Nampak anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mojokerto bersama penjaga rel kereta api mengambil sisa material batu dan pasir yang berada di pinggir jalan. Lalu digunakan untuk menutup sejumlah lubang yang cukup besar menganga disepanjang lintasan rel.

Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti, melalui KBO Iptu Sukaren menjelaskan, tindakan ini dilakukan lantaran kondisi jalan lalu lintas antar provinsi tersebut sangat mengkhawatirkan.

Ditambah, hujan dengan intensitas tinggi berpotensi menimbulkan jalan berlubang mengingat sifat air sebagai pelarut, salah satunya melarutkan material penyusun jalan seperti aspal, kerikil, dan agregat.

“Penambalan sementara, mengingat lubangnya agak dalam menjadi perlambatan kendaraan dari arah Surabaya dan Jombang,” paparnya.

Iptu Karen menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VIII (BPJN) terkait antisipasi dini ini. Sehingga akan dilakukan perbaikan permanen oleh instansi terkait.

Tercatat ada delapan lubang yang berada di jalan penghubung antarprovinsi ini. Yakni empat titik di dalam rel KA, dan empat titik di sekitar rel.

“Sudah saya koordinasikan dengan BPJN, dan saat ini sedang perjalanan dari Trowulan untuk perbaikan di lokasi rel KA by pass,” pungkasnya.

Related Articles