Beranda Nasional Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sergai Tambal Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Sergai Tambal Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pihak Balai Jalan Kementerian PUPR diminta untuk memberikan perhatiannya atas kondisi jalan berlubang di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Mulai dari kawasan Kecamatan Perbaungan hingga Kecamatan Sei Bamban banyak terdapat lubang-lubang yang sangat membahayakan pengendara.

Untuk menghindari adanya korban kecelakaan Satuan Lalulintas Polres Sergai pun turut memberikan perhatian.

Dibawah kepemimpinan Kasat Lantas AKP Agung Basuni, sebagian lubang yang ada di tengah jalan pun ditimbun.

Dengan menggunakan tanah dan krikil-krikil kecil lubang-lubang yang selama ini mengancam keselamatan pengendara pun tertutup.

Salah satu titik lubang yang ditimbun berada di Km 47 tepatnya di jembatan Sei Buluh yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Perbaungan dan Teluk Mengkudu.

” Karena begitu rawan makanya kita timbun lubang yang di Jalinsum. Ya swadayalah dan adanya partisipasi kepedulian masyarakat yang kita dampingi. Kita bahu-membahu bergotong royong bersama dengan masyarakat untuk kita melakukan antisipasi karena memang berlubang di tengah dan sangat rawan untuk menimbulkan kecelakaan,”ujar AKP Agung Basuni Selasa, (29/12/2020).

Lulusan Akpol tahun 2010 ini menyebut inilah hal tercepat yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan di Jalinsum.

Saat malam hari sangat rawan dan berbahaya sekali khususnya bagi pengguna sepeda motor. Terkait hal ini pihaknya pun langsung berkordinasi dengan Dinas PUPR agar bisa dilakukan tindak-lanjut kedepannya.

“Kita sudah berkoodinasi sama Dinas PUPR untuk kita layangkan surat (ke Balai Jalan) untuk bisa melakukan pemeliharaan jalan. Yang kita lakukan inikan hanya bisa sementara karena hanya pakai krikil dan pasir tanah aja tapi itulah yang tercepat. Ya karena kita sudah kordinasi buat surat secara resmi kita harapkan lubang itu bisa dapatkan tindaklanjut untuk perawatan kalau bisa sebelum tahun baru ini bisa dikerjakan,” kata AKP Agung Basuni.

Pengerjaan penutupan atau penimbunan lubang yang dilakukan Satlantas Polres Sergai ini dilakukan pada Senin, (28/12/2020). Apa yang dilakukan ini mendapat apresiasi dari pengguna jalan.

Selain di Km 47 hal yang sama juga sempat dilakukan di area Jalinsum Kawasan Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan tepatnya dekat rel kereta api yang melintang membelah jalinsum.

Sebelumnya karena tidak rata dengan aspal jalan membuat rel menjadi licin.

“Ya kan harus kita jaga juga keselamatan pengendara. Kalau untuk korban kecelakaan di lokasi yang kita timbun itu sementara belum ada kejadian, kitakan ini menghindarkan supaya jangan ada kejadian. Enggak tau lah kita kalau ada yang memang enggak melapor. Kalau Jalinsum tempat kita inikan identik sama truk-truk besar. Kalau untuk sekarang volume kendaraan masih normal,” ucap AKP Agung Basuni.

Related Articles