Beranda Lalu Lintas Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pekalongan Tambal Lubang Jalan Wiradesa-Kajen

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pekalongan Tambal Lubang Jalan Wiradesa-Kajen

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ada pemandangan yang tak biasa di Jalan Raya Wiradesa-Kajen, tepatnya di Pasar Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (10/3/2021).

Terlihat beberapa personil anggota Satlantas Polres Pekalongan, menambal jalan berlubang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pantauan di lokasi, sepanjang jalan raya Wiradesa hingga Kajen, banyak sekali jalan berlubang.

Bahkan, ada beberapa titik yang jalan lubangnya dalam sekali.

Karena dalamnya lubang, warga setempat memberikan rambu-rambu dengan menggunakan kayu yang dimasukkan ke dalam lubang tersebut, tujuannya agar pengendara jalan tidak melintasi lubangan tersebut.

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Pipit Witianingsih mengatakan, petugas dikerahkan untuk menyisir dan menambal jalan berlubang yang berada di sepanjang Jalan Wiradesa-Bojong.

Karena dalam beberapa hari terakhir ini, kondisi lubang mengkhawatirkan pengguna jalan.

“Nantinya, sepanjang jalan ini akan dilakukan penambalan sementara hingga lubang jalan tidak terlihat dan mudah dilalui pengendara,” kata Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Pipit.

AKP Pipit mengungkapkan, perbaikan jalan ini upaya untuk pencegahan pengguna jalan agar tidak ada kecelakaan di jalan raya tersebut.

“Kerusakan jalan tersebut disebabkan curah hujan tinggi dan kalau lubang-lubang ini dibiarkan, tentu akan sangat rawan dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai jalan tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pusdataru Provinsi Jawa Tengah mengenai jalan berlubang di wilayah Pekalongan. Harapannya, pemerintah cekatan dalam kerusakan jalan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Bagus (26) warga Banjarnegara mengaku, memang sepanjang jalan Kajen hingga Wiradesa jalan berlubang banyak sekali.

“Saya hampir terjatuh karena menghindari lubang yang besar di depan Pasar Bojong. Apalagi saat terjadi hujan dan pada malam hari. Sangat membahayakan sekali bagi pengendara,” kata Bagus.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kepolisian yang menambal jalan yang berlubang.

Related Articles