Beranda Nasional Cegah Anak Bawa Motor ke Sekolah, Satlantas Polres Kotim Sosiasasikan Gerakan CAMOT di MTSN 1 Sampit

Cegah Anak Bawa Motor ke Sekolah, Satlantas Polres Kotim Sosiasasikan Gerakan CAMOT di MTSN 1 Sampit

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali menyambangi sekolah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Cegah Anak Mengendarai Motor ( CAMOT ).

Hari kegiatan sosialisasi disampaikan langsung oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Djoko Istanto didampingi personil nya terhadap para Pelajar di MTSN 1 Sampit Jl. Pelita Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk dapat menekan angka Kecelakaan dan juga Pelanggaran lalu lintas di jalan yang dilakukan oleh anak-anak yang belum cukup umur dalam mengendarai kendaraan bermotor,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sat Lantas Polres Kotim memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar, merubah mindset/pola pikir para pelajar agar mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan akan alat transportasi.

Kami juga mengajak para pelajar untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, yang belum cukup umur dengan tidak membawa sepeda motor dijalanan, dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua.

Selain itu, dalam rangka pencegahan penyebaran penularan virus corona (Covid – 19), Petugas juga menghimbau kepada para pelajar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami mengimbau kepada semua orang tua untuk lebih bijaksana dalam memberi perhatian kepada anak nya, dengan tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun,” Pesan Kasat.

Related Articles