Beranda Nasional Cegah Aksi Premanisme di Jalan Raya, Satlantas Polres Batola Bina Belasan Supeltas

Cegah Aksi Premanisme di Jalan Raya, Satlantas Polres Batola Bina Belasan Supeltas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Cegah adanya tindak premanisme di Barito Kuala (Batola), khususnya bagi pengguna jalan raya, Satlantas Polres Barito Kuala tertibkan belasan (Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas), Selasa (15/6/2021).

Giat yang dipimpin Kasatlantas AKP Didik Yudi Prayitno beserta jajan ini dilakukan di kawasan Handil Bakti, Kecamatan Alalak.

Setidaknya ada 12 supeltas yang didata dan diberikan pembinaan terkait aksi suka rela mereka yang mengatur lalu lintas di beberapa titik jalan raya.

“Ada dua titik lokasi yang kami tertibkan. Yakni di jembatan Pospol Berangas dan depan gerbang Griya Permata,” terang Didik.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah berkembang dan meluasnya segala bentuk kejahatan serta penyakit masyarakat, khususnya yg beroperasi di jalan umum.

Selain itu Didik juga menambahkan, dengan adanya penertiban ini akan membangun kesadaran masyarakat untuk selalu waspada dan tanggap terhadap setiap adanya gangguan Kamtibmas di daerah hukum Polres Batola.

“Kita amankan dan berikan larangan keras terhadap pelaku pungutan liar terhadap masyarakat pemakai jalan umum,” tandas Didik.

Karena dikhawatirkan akan memicu adanya pelaku premanisme, berupa pemalakan, hingga pemerasan di lingkungan Jalan Trans Kalimantan ini.

Related Articles