Beranda Lalu Lintas Catat, 3 Januari Polisi Rekayasa Lalulintas Jalur Berastagi-Medan

Catat, 3 Januari Polisi Rekayasa Lalulintas Jalur Berastagi-Medan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna mengantisipasi kemacetan pada arus balik pascalibur tahun baru 2021, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumut akan melakukan Contra Flow yakni rekayasa lalulintas di jalur Berastagi – Medan pada Minggu (3/1/2020). Hal ini disampaikan Direktur Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo, Jumat (1/1/2020).

“Rekayasa lalulintas ini, diberlakukan pada 3 Januari 2021 di jalur Berastagi-Medan atau sebaliknya,” ungkapnya kepada wartawan.

Kombes Wibowo menjelaskan, rekayasa lalulintas tersebut akan diadakan mulai dari titik simpang Amoy sampai Pancur Batu. Dia menegaskan, hal ini sifatnya tentu hanya akan sementara.

“Jadi bukan (untuk) selamanya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi saat arus balik masyarakat yang berlibur di daerah Brastagi,” jelasnya.

Akan tetapi, mengenai kapan waktu rekayasa lalulintas tersebut dilakukan, Kombes Wibowo menyatakan hal itu akan tergantung kondisi situasi arus lalulintas yang ada di kawasan jalur Brastagi-Medan atau juga sebaliknya.

“Perlu diingat kegiatan ini dilakukan serta merta untuk mengantisipasi kemacetan para wisatawan melakukan perjalanan balik pascaliburan akhir tahun. Jadi rekayasa ini dilakukan bukan untuk penetapan perubahan arus lalulintas,” katanya

Untuk itu kepada para pengendara, Kombes Wibowo berharap agar selalu mengutamakan keselamatan ketimbang kecepatan dalam berkendara. “Apabila letih saat berkendara, silahkan istirahat di tempat yang benar-benar aman, seperti di SPBU atau di pos PAM yang sudah ada,” pungkasnya.

Related Articles