Beranda Lakalantas Bus Wisata Murid TK Alami Laka Tunggal di Jalur Ekstrem Bayeman

Bus Wisata Murid TK Alami Laka Tunggal di Jalur Ekstrem Bayeman

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas tunggal dialami bus pariwisata rombongan TK dari Palembang terjadi di jalur ekstrem Bayeman, Karangreja, Purbalingga, Rabu (15/02/2023).

Bus Pariwisata Nopol AD-1501-EH membawa rombongan anak-anak yang hendak piknik ke Owabong.

“Terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi, rombongan dalam perjalanan ke Owabong dan Sanggaluri Park,” kata Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Savitry, melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T, Rabu (15/2/2023) siang.

Bus berisi sekitar 49 orang, terdiri dari 23 anak-anak, 1 pendamping orang tua, 1 orang guru, 2 orang perwakilan Yayasan Ra MAMBA’UL Huda. Rombongan melaju dari arah utara, menuju ke Purbalingga.

“Seluruh penumpang dan sopir serta kernet, selamat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kronologis peristiwa tersebut, berawal saat bus melaju dari utara atau Pemalang. Bus berangkat membawa anak sekolah RA/TK MAMBA’UL Huda, dari Desa Sumingkir Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang.

Sesampainya di jalur Bayeman, mendadak rem tidak berfungsi maksimal. Sopir yang sadar akan kondisi itu, mencoba melakukan penyelamatan. Bus akhirnya diarahkan ke jalur penyelamat.

“Sesampainya di TKP dengan kondisi jalan tikungan ke kiri dan turunan, diduga rem tidak bisa berfungsi dengan maksimal/blong sehingga pengemudi berusaha menyelamatkan bus bersama penumpang masuk ke jalur penyelamat Banyeman Karangreja, Purbalingga,” katanya.

Related Articles