Beranda Lakalantas Bus Terjun ke Jurang Sedalam 4 Meter di Kulonprogo

Bus Terjun ke Jurang Sedalam 4 Meter di Kulonprogo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga akibat pengemudi mengantuk, minibus yang mengangkut penumpang menuju bandara YIA dari arah Borobudur terguling dan masuk jurang sedalam 4 meter di Wijimulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta, Kamis sore 21 April 2022.

Beruntung, tak ada korban dalam peristiwa ini. Sejumlah penumpang yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit dan diantar menuju bandara YIA.

Minibus yang merupakan angkutan resmi penumpang bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) terguling dan masuk ke jurang sedalam 4 meter di kawasan Gunung Kinjeng, Wijimulyo, Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Kecelakaan bermula saat bus shutle bernomor polisi AB7251AS melaju dari arah Borobudur menuju bandara YIA. Diduga mengantuk kendaraan oleng ke kiri hingga masuk ke dalam jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

7 orang penumpang dan sopir hanya mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang. Ketujuh korban merupakan calon penumpang yang hendak menuju bandara untuk mengejar jadwal penerbangan pesawat. Hal ini diungkapkan Aiptu Ambar Wardhana, anggota Satlantas Polsek Nanggulan.

Usai mendapatkan perawatan medis, korban kecelakaan langsung diantar menuju bandara menggunakan bus pengganti. Sementara evakuasi bangkai kendaraan masih menunggu datangnya alat berat.

Related Articles