Beranda Lakalantas Bus Rombongan Pelajar Terjun ke Jurang di Malang

Bus Rombongan Pelajar Terjun ke Jurang di Malang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah bos yang membawa rombongan pelajar sekolah terguling di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Sabtu (13/8/2022).

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung bersama Unit Laka Sat Lantas Polres Malang Aiptu Budi Nursanto, membenarkan peristiwa ini. Petugas Satlantas sudah mengevakuasi Korban Laka Lantas kendaraan bus terguling yang terjadi akibat keteledoran pengemudi pada KM. 06-07 (Ngajum – Plandi), atau tepatnya di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Diketahui, Bus dikemudikan oleh pria berinisial MFR (29), warga Jalan Kramat, Desa Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Bus membawa penumpang sejumlah 28 orang pelajar dan 2 orang guru pendamping.

“Semula kendaraan melaju dari arah Selatan ke Utara, sesampainya di TKP pada Jalan menanjak kendaraan tersebut tidak kuat dan melaju mundur. Kemudian pengemudi tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga masuk ke jurang,” ujar Agnis Juwita Manurung.

Salah satu pelajar siswi menjadi Korban pada kejadian Laka tunggal tersebut. Korban mengalami luka-luka berinisial KN (15), beralamatkan di Desa Undaan, Rt. 10 Rw. 03, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. “Korban mengalami luka benturan pada bagian dada, segera kami bawa ke Puskesmas Ngajum untuk dilakukan V.E.R guna pengobatan lebih lanjut,” imbuhnya.

Unit Laka Sat Lantas Polres Malang hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait Laka tunggal yang mengakibatkan tergulingnya bus pada KM. 06-07 (Ngajum – Plandi) tersebut. “Kami masih terus melakukan penyelidikan, sementara dari hasil identifikasi karena kurang hati-hatinya pengemudi kendaraan Bus Mitsubishi,” pungkas Agnis.

Related Articles