Beranda Lakalantas Bus Pariwisata Terperosok ke Sungai di Tuban

Bus Pariwisata Terperosok ke Sungai di Tuban

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal menimpa sebuah bus pariwisata terjadi di Jalan Jatirogo-Tuban, tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Jatirogo Tuban, Rabu 1 Juni 2022.

Kecelakaan yang dialami bus Falisha Nopol K 1587 BD itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Informasi dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban, kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan oleh Agus Budi Prasetyo (38) tersebut, melaju dari arah timur (Bojonegoro) menuju barat (Rembang).

Sampai di lokasi kejadian, bus oleng ke sisi kiri dan menabrak Jembatan Pakel.

Diduga sopir yang merupakan warga Desa Binangun Rt 01 Rw 01 Kecamatan Lasem Rembang itu kurang konsentrasi saat mengemudikan bus.

Akibatnya menabrak sisi jembatan dan terperosok masuk ke dalam jurang sungai. Saat jatuh ke jurang bus dalam posisi terguling sisi kanan.

Saat kejadian, bus sedang tidak dalam posisi muatan penuh. Selain sopir, di dalam bus terdapat Suwanto (46), warga Karang Jati Rt 08 Rw 02 Kecamatan/Kabaupaten Blora.

Beruntung meski terjun bebas ke dalam jurang, sopir dan penumpang selamat. Keduanya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan intensif di RS Ali Mansyur Jatirogo. Sedangkan kondisi bus dan jembatan mengalami kerusakan material.

Kasatlantas Polres Tuban melalui Kanit Laka Ipda Eko Sulistyono mengungkapkan, atas kejadian tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai sekira Rp 20 juta.

“Diduga pengemudi bus kurang penuh konsentrasi depan. Bus masih di lokasi kecelakaan belum dievakuasi, masih menunggu crane dari Jeni,” papar Eko.

Related Articles