Beranda Lakalantas Bus Damri dan Mobil HRV Alami Kecelakaan di Sampit

Bus Damri dan Mobil HRV Alami Kecelakaan di Sampit

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah bus Damri terlibat kecelakaan dengan mobil HRV di Jalan Tjilik Riwut, Km 53 Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa 31 Januari 2023. Kecelakaan itu bermula mobil HRV yang dikendarai oleh Hanafi (58) melaju dari arah Kota Palangka Raya menuju arah kota Sampit dengan membawa 1 orang.

Sementara bus Damri dengan nopol KH 7569 AM ini dikemudikan oleh Sarka Hadi (40) membawa 10 penumpang melaju beriringan di belakang mobil tersebut. Lalu setibanya di TKT tiba-tiba mobil HRV yang dikendarai oleh Hanafi melakukan pengereman karena melihat di depannya ada sebuah mobil tangki yang mengalami pecah ban.

Karena kaget melihat mobil tersebut melakukan pengereman sehingga supir bus Damri juga melakukan pengereman dan karena jarak terlalu dekat akhir menabrak bagian belakang mobil.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Kotim AKP Azmi Halim Permana membenarkan kecelakaan tersebut, namun dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut dan hanya kedua kendaraan mengalami kerusakan.

“Kedua kendaraan sudah kami amankan dan supir juga sudah kami mintai keterangan,” kata AKP Azmi Halim Permana, Selasa (31/01/2023).

Akibat kejadian ini mobil Honda HRV mengalami kerusakan dibagian belakang sementara bus damri mengalami kerusakan di bagian depan. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini semua penumpang selamat baik yang di mobil maupun yang di dalam bus,” sebut nya.

Related Articles