Beranda News Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2021, Kapolri Apresiasi Kinerja Polantas

Buka Rakernis Fungsi Lalu Lintas 2021, Kapolri Apresiasi Kinerja Polantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Korlantas Polri menggelar Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2021 yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhara Daksa Pusdiklantas Polri, Serpong, Banten. Dengan mengangkat tema “Transformasi Polantas Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) menuju era digital 5.0.

Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2021 dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit.

Dalam sambutannya, Kapolri sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran polisi lalu lintas yang selalu hadir diseluruh situasi, bahkan dalam situasi pandemi covid-19 masih tetap berada di jalan menjaga Kemananan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas.

“Saya apresiasi ini dan tolong diteruskan. Kehadiran rekan-rekan dilapangan sangat dibutuhkan masyarakat,” quote Kapolri. Rabu 10/3/2021.

Kapolri menambahkan, program-program unggulan Korlantas Polri dalam menuju era digital dinilainya sudah semakin baik demi membawa citra positif polri di mata masyarakat, salah satunya dengan adanya SIM Delivery.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah membuat pelayanan publik dengan sistem online yang memudahkan masyarakat. Tanpa harus datang ke loket. Dan produknya nanti di delivery sistem.
Begitu pula pada pengujian SIM nantinya bisa melalui ujian aplikasi,” ujar Kapolri.

Kapolri menambahkan, bahwa Polri terus berupaya untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan bersifat pelayanan publik dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Sebagai contoh misalkan ujian SIM dengan menggunakan aplikasi sehingga bisa dilaksanakan online, bagaimana membuat STNK-BPKB dengan menggunakan teknologi informasi sehingga masyarakat tidak perlu hadir, cukup dengan menggunakan aplikasi dan nanti setelah selesai akan dikirim dengan delivery system. Dan bagaimana kemudian melakukan penegakan hukum lalu lintas dengan tidak perlu melakukan interaksi yaitu dengan sistem yang namanya ETLE.

“Ini tentunya menjadi suatu capaian yang saya harapkan bisa diselesaikan dalam waktu seratus hari, sehingga masyarakat betul-betul bisa merasakan pelayanan kepolisian dengan menengahkan teknologi informasi,” ucap Kapolri.

Acara Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2021 juga dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Ryco Amelza, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andriyanto, Kakorlantas Polri Irjen Istiono, Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono, Dirjen Hubdat Budi Setyadi, Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan para Dirlantas Polda seluruh Indonesia.

Related Articles