Beranda Kegiatan Bersama BCL, Satlantas Polres Tabalong Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Bersama BCL, Satlantas Polres Tabalong Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Tabalong gencar melakukan sosialisasi tertib berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan. Sosialisasi dan penyuluhan tertib berlalulintas ini merupakan bagian dari program Satlantas Polres Tabalong yang diberi nama Bunda Cinta Lalulintas atau disebut program BCL.

Program pelaksana kegiatan ini dipelopori Kanit Kamsel Satlantas Polres Tabalong, Ipda Sardi Abdul Karim, bersama dengan anggotanya.

Dimana program BCL ini menyasar pengendara jalan raya di Kabupaten Tabalong umumnya, khususnya dari kalanga ibu-ibu.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono  mengatakan, adanya Program Satuan Laluluntas Polres Tabalong yang bernama BCL atau Bunda Cinta Lalulintas..

Di bawah pimpinan Kasatlantas Polres Tabalong, AKP Rio Angga Prasetyo, program BCL dilaksanakan secara rutin.

Tujuannya untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalulintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif.

Selain itu juga untukmendisiplinkan masyarakat selaku pengguna jalan raya dalam berlalu lintas pada umumnya, khususnya ibu-ibu.

“Juga sebagai upaya meminimalisir pelabggaran lalulintas dan menekan angka lakalantas di Kabupaten Tabalong,” tambahnya, Minggu (20/2/2022).

Dalam kesempatan itu juga, petugas selalu menyelipkan pesan edukasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan di kondisi pandemi sekarang ini.

Di antaranya dengan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah serta juga disampaikan ajakan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Related Articles