Beranda Kegiatan Berkah Ramadhan, Satlantas Polres Mempawah Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

Berkah Ramadhan, Satlantas Polres Mempawah Bagikan Takjil kepada Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mempawah, berbagi berkah Ramadan dengan bagi-bagi ratusan takjil berbuka puasa untuk masyarakat dan pengendara yang melintas di sekitar Taman Aulia Rubini, Jalan GM Taufik, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat 15 April 2022 sore.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas, AKP Gatot Poerwarno, mengatakan program bagi-bagi takjil yang dilakukan pihaknya sebagai wujud peduli sesama dan rasa kebersamaan.

“Pertama kegiatan bagi-bagi takjil yang kita lakukan merupakan wujud kebersamaan dan peduli antar sesama yakni khususnya pengguna jalan. Yang kemungkinan jauh dan tidak sempat singgah ke warung atau ke pasar untuk membeli menu berbuka, maka dari itu kita hadir untuk berbagi berkah Ramadan dengan membagikan takjil menu berbuka puasa,” ujar AKP Gatot.

Dirinya mengatakan program berbagi antar sesama kemungkinan akan dilaksanakan kembali dilain hari.

“Takjil yang kita bagikan tidak banyak, hanya sekitar 200 lebih saja. InsyaAllah kegiatan ini tidak sekali dan akan dilakukan di lokasi yang berbeda dan dihari yang lain, entah itu Minggu,” katanya.

Selain berbagi takjil, tim Satlantas Polres Mempawah juga dengan humanis memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tetap disiplin mentaati peraturan berlalulintas.

“Jadi sembari kita bagi-bagi takjil, kita juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalulintas, mengutamakan keselamatan, dan saling menghargai sesama pengguna jalan, yang tujuannya adalah saling menjaga keselamatan saat berlalulintas,” katanya.

Selain itu, mengingat pandemi Covid-19 belum usai, AKP Gatot juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga mengajak kepada lapisan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera vaksin, sehingga memiliki kekebalan dan kesehatan, yang dengan itu kita bisa beraktivitas dengan normal seperti sediakala,” terangnya.

Related Articles