Beranda Nasional Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2021

Berikut Sasaran Operasi Keselamatan Jaya 2021

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 resmi digelar mulai hari ini, Senin (12/4/2021) hingga 25 April 2021. Operasi dengan melibatkan 3.320 personel gabungan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif menjelang Operasi Ketupat Jaya 2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dalam amanatnya mengatakan Operasi Keselamatan ini sebagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi meningkatnya pergerakan orang dan barang selama bulan Ramadan.

“Operasi ini harus kita dukung bersama karena salahsatunya sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” kata Kapolda saat gelar apel Operasi Kepolisian Keselamatan Jaya 2021 di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Kapolda menambahkan Operasi Keselamatan Jaya yang pertama kali digelar ini sebagai upaya sosialisasi keputusan pemerintah terkait peniadaan mudik untuk mewujudkan kamseltibcarlantas menjelang Operasi Ketupat.

“Sasaran operasi ini pertama sosialisasi secara masif imbauan larangan mudik, kedua memberi edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalulintas, ketiga melaksanakan kegiatan sosial swab antigen gratis dan bakti sosial.” tambah Kapolda.

Adapun keempat lanjut Kapolda, meminimalisir gangguan kamtibmas seperti balap liar dan polisi suara kendaraan bermotor menggunakan knalpot racing. Kelima manajemen rekayasa lalulintas mengantisipasi mudik 2021

“Harapannya operasi ini terjaminnya rasa aman masyarakat dalam beraktifitas, menurunnya tingkat kecelakaan, kejahatan serta meningkatnya pemahaman masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik.” lanjut Kapolda.

Apel gelar pasukan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, Kasdam Jaya Brigjen Saleh Mustofa, Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan serta jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya.

Related Articles