Beranda Lalu Lintas Berikut Rekayasa Lalin Satlantas Polrestabes Makassar pada Malam Tahun Baru

Berikut Rekayasa Lalin Satlantas Polrestabes Makassar pada Malam Tahun Baru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Prediksi BMKG dimana kemungkinan besar saat menjelang tahun baru 2023 akan ada intensitas hujan cukup tinggi yang disertai petir dan angin kencang.

“Selain itu potensi keramaian yang berlebihan dapat menjadi kerawanan menjurus pada musibah/kecelakaan ataupun tindakan kriminal,”terang Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda SIK, MSi dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Melihat potensi ini kata Zulanda, perlu dilakukan pola pengamanan sesuai instruksi Kapolrestabes Makassar untuk dapat mengantisipasi hal tersebut.

Hal ini yang bakal dilakukan Satlantas Polrestabes Makassar di malam pergantian Tahun Baru 2023

1. Pintu masuk kota makassar akan dilakukan penyekatan di 5 pintu arah masuk Kota Makassar dengan fokus menyeleksi pengendara yang menggunakan knalpot bronk , pembawa sajam , miras , TNKB Gantung , ranmor modifikasi yang tidak berkeselamatan.

Satuan yang dikedepankan Sabhara dan Polsek terdekat. Fokus penindakan di putar balik tidak boleh masuk makassar.

2. Radius sisi timur petarani akan dilakukan panjagaan patroli yang terus mendorong pengendara yg ugal ugalan bahkan akan dilakukan penindakan yang serius bila berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Untuk sisi timur Jalan AP Petarani akan diback up penuh dari Ditlantas Polda Sulsel.

3. Radius Barat Pettarani akan dilakukan penutupan bagi Ranmor yg akan masuk losari dari jalan Haji Bau-Arief Rate dan semua akses masuk dari gang gang kecil menuju Kawasan Losari dan kawasan pintu barat dan timur CPI mulai pukul 18.00 Wita namun bila kapasitas sudah penuh jam 17.00 sdh dilakukan penutupan bagi ranmor namun untuk akses keluar dari kedua tempat tersebut tetap di berikan akses keluar dari lokasi.

4. Untuk parkir sebelum pukul 17.00 wita di siapkan di kawasan twin tower dan kawasan bisnis CPI sehingga akses kedalam lego lego dan masjid 99 kubah akan nyaman bagi pejalan kaki krn tidak ada ranmor lalu lalang.

5. Semua tamu Hotel dan tamu restoran agar masuk ke lokasi hotel dan restoran sebelum jam 18.00 Wita dengan kartu khusus dari hotel yang akan divalidasi oleh satlantas Polrestabes Makassar.

Selain dari pada itu pihak Hotel dan restoran dilarang membuat acara yang membludak sampai ke jalan krn akan mengganggu lalulintas.

6. Informasi dari Pemko Makassar tidak ada kegiatan pesta kembang api ataupun musik sebagai bentuk keprihatinan saat ini yaitu adanya musibah bagi saudara kita semua pada kebakaran pasar sentral dan banjir di sekitar nipa serta antang bahkan sesuai instruksi Walikota lebih difokuskan pada giat zikir di Masjid.

7. Setelah jam 01.00 Witadiharapkan masyarakat tidak lagi keluar kejalan apabila tidak ada kepentingan dijalan guna mencegah potensi laka lantas yang disebabkan kelelahan saat berkendara dan Satlantas Polrestabes Makassar akan melakukan perkuatan dengan pendorongan serta penghimbauan untuk pengendara kembali kerumah masing masing namun apabila ditemukan sebagai tindakan kriminal maka akan dilakukan penindakan sesuai dengan kondisi yang ada.

“Namun demikian kami berharap pada masyarakat Makassar untuk para orang tua untuk mengawasi anaknya untuk tidak keluar rumah untuk konvoi ugal ugalan mengingat kerawanan terjadinya laka lantas dan untuk ranmor yanh kami tindak krn potensi laka lantas akan kami tilang dengan menyita ranmor selama 3 bulan.

Selain itu lanjut Kasatlantas, berharap untuk dapat merayakan tahun baru di rumah masing masing ataupun kawasan perumahannya masing masing dengan tidak membakar petasan yang akan mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

“Jadikan momen akhir tahun sebagai momen perenungan dan kebersamaan bersama keluarga,” pungkasnya.

Related Articles